Indomie, Berterimakasihlah Kepada TKI

1 komentar

Indomie yang diproduksi oleh salah satu anak perusahaan Indofood yang bernama De-United.  Akhir-akhir  ini, semakin digemari oleh masyarakat mesir. Seingat saya , lima tahun yang lalu ketika saya pertama menginjakkan kaki di negri Om Firaun ini , indomie masih asing di mata orang mesir, dan toko yang menjual barang tersebut pun masih terbilang langka.

Tapi, sekarang seiring  berjalannya waktu, sudah hal yang biasa kita jumpai, katakan saja di desa Tafahna, desa terpencil di sudut kota cairo. kira-kira dua jam perjalanan dari ibu kota mesir. Dari toko yang paling besar sampai pedagang kaki lima menjual barang ini. Dengan berdos-dos tersusun. pengalaman saya Ketika  belanja di salah satu kios di desa tersebut, petugas tokonya mengambil satu bungkus Indomie dan menunjukan tulisan dalam bungkusan tersebut, dengan bahasa inggris  terbata-bata membacanya. This made in indonesia, dalam hatiku bangga sekali.

Dengan kebutuhan pasar yang semakin banyak, maka di bangunlah pabrik Indomie di kawasan Badr City cairo yang telah beroperasi sejak akhir 2009. Tapi, siapa yang mengira, ternyata sukses indomie dipasaran, dibalik itu adalah jasa para TKI,  tenaga kerja indonesia di mesir yang berjumlah kurang lebih  lima ribu jiwa. Dari tangan-tangan merekalah indomie  di kenal  dan menjadi makanan publik mesir. TKI yang mayoritas bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan baby sister ini, memperkenalkan pertama kalinya melalui anak-anak majikannya, kapada tetangga dan lingkungan dimana mereka bekerja.

Bukan hanya di mesir saja. Tapi, negara-negara tetanggapun demikian. Saudi, Jordan, Kuwait. Saudi, negara  timur tengah yang terbanyak di huni para pekerja indonesia, inipun, berjasa besar dalam memperkenalkan Indomie ke publik masyarakat saudi. Salah satu lembaga risetpun membenarkan. Dibalik kesuksesan indomie ke pasar-pasar timur tengah, adalah  karena jasa para pekerja.

Sekarang ini Seperti kita ketahui, Indomie bukan satu-satunya barang indonesia yang berhasil masuk ke pasar mesir, dengan di tanda tangani  Nota kerja  sama Memorandum of Understanding (MoU), maka, beragam komoditi indonesia dengan mudah kita jumpai, furnitur, daun piritu dari kayu, ban kendaraan, velg dan handicrafts, sampai barang paling kecilpun ada disini, seperti  buah pala dan cengke.
Maka, berterimah kasihlah kepada TKI, atas sumbangsinya!

Salam
Anhar M Elluary

One Response so far.

  1. IBU TIJA says:

    Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH karna atas kehendaknya melalui MBAH RAWA GUMPALA saya sekaran sudah bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencana ingin membangun hotel dan itu semua berkat bantuan MBAH RAWA GUMPALA,saya tidak pernah menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini,atas bantuan MBAH RAWA GUMPALA yang telah memberikan nomor selama 3x putaran dan alhamdulillah itu semuanya tembus bahkan beliau juga membantu saya dengan dana ghaib dan itu juga benar benar terbukti,MBAH RAWA GUMPALA juga menawarkan minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya,,bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti tembus atau dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penarik silahkan hubungi MBAH RAWA GUMPALA di 085316106111 ini benar benar terbukti nyata karna saya sendiri yang sudah membuktikannya. BUKA BLOG MBAH RAWA GUMPALA

Leave a Reply

Komentar

Labels

 
SABDA ABADI © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here