Sahabat Setiaku Itu bernama gagal

0 komentar

Siang tepat tgl 24/8/2010. Dengan doa dan harapan kepada sang khaliq agar dibukanya pintu rahman dan rahimnya dengan sedikit bergegas menuju Kampus. Melewati bangunan-bangunan kumuh dengan terik matahari yang membakar. Saya pun tiba dengan penuh bercucuran keringat.

Sujud syukur, senyum dan gembira itulah mereka yang naik tingkat. Hatiku  semakin tak sabar  melihat papan informasi. Dengan sedikit bercelote dan mempercepat langka, saya pun tiba di depan whiteboard yang di lapisi oleh kaca.

Hari ini adalah sakral bagi mahasiswa Alazhar. Satu tahun belajar akan kita lihat hasilnya disini. Bagi mereka yang sudah duduk di tingkat empat, kertas inilah akan mengahiri masa bakti mereka dia Al-azhar nantinya. Begitupun bagi yang belom beruntung, kertas inilah sebagai penentu bertamba lama anda di Alazhar.

Dengan mempercepat gerakan mata melihat kertas.Ttiba-tiba mataku tertuju di Nomor 547. Dengan membaca berlahan sambil mengambil nafas yang panjang. Jumlah total…?? hati yang di selingi dengan bacaan istigfar bercampur sedih, berlahan membalikkan badan menuju pintu keluar, dengan langka yang slow mengikuti jalan persawahan. Subahanallah betapa indahnya Burung-burung sawah yang Menari ria bersama lumpur, sesekali burung-burung itu memandangku, memastikan kalau saya tidak menganggu pesta ria mereka.

Tidak terasa persawahan milik penduduk Negeri itu sudah terlewati, dengan menambah speed langka maka sampailah sudah kerumah tercinta lantai 5 sutuh. Dengan hawa yang agak panas, saya berdiri di jendela dengan tiupan angin sepoi-sepoi  campuran bau tai keledai. Sesedikit memandang ke arah luar indahnya Tafahna gumanku.

Tapi, dalam hatiku tidak seindah nasib ku hari ini.  Berkali-kali keluhanku keluar dari mulut  Ya Allah kenapa kau memilih teman sesetia orang ini. sudah menemaniku bertahun-tahun lamannya.Saya hanya berharap dan berhusnu zhon terhadap kawan setia ini. Kalau hari ini saya belum mampu mengambil Hikmah dari pertemanan ini,semoga kelak saya bisa memahamimu...

Leave a Reply

Komentar

Labels

 
SABDA ABADI © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here