Curhat: "Ujian Pertama dibantai"

2 komentar
Soal Ujian Universitas Al-azhar Tafahna

Ujian Al- azhar memang benar-benar menakutkan, itulah yang dirasakan oleh sebagaian besar teman-teman yang kuliah di universitas tersebut. Betapa tidak! Sistem pendidikan disini tidak  sama seperti sistem perkuliahan di Tanah Air kita. Disini tidak memakai kredit (SKS). Tiga mata kuliah tertinggal maka harus mengulangi lagi setahun.  Sehingga kebanyakan orang menyelesaikan strata satu sampai sepuluh tahun lamanya, termasuk saya.

Dini hari  7/1/2012 Ujian pertama dimulai. Teringat seperti  di  film prison break. Film yang mengkisahkan Nara pidana yang kabur dari penjara dan mereka di buru oleh FBI. Begitula kira-kira ujian dibawah tekanan. Para pengawas seperti singa siap menerkam siapa saja yang  kedapatan nyontek atau melirik tetangga sebela, memang harus siap mental lahir dan batin. Juga akurasi menjawab. Saya jadi kepanasan padahal dimusim dingin..heheh

Di Universitas Al-azhar  cabang Tafahna yang terletak di salah Desa terpencil.  Pada waktu ujian suasananya sangat menarik yang jarang saya temukan di Kampung saya. Para mahasiswa dan mahasiswi  berjejeran di atas Apartemen dan sawah milik penduduk setempat  dengan sangat serius. Rata-rata mereka melahap diktat kuliah  dengan cara  menghafal seluruh isi buku. Memang aku dibuat ternganga ketika salah seorang  Kawan Mesir mengeja hafalan di hadapanku.

Sedangkan saya perlu berpikir extra jika meniru cara belajar orang-orang Mesir.  Karena memang harus di akui rata-rata orang Mesir hafalannya sangat kuat. Lihat saja bagaimana pendahulu mereka.

kembali ke ujian. Ujian kali memang dibuat galau. Dari tiga soal dan cabang-cabangnya kurang lebih seratus lima puluh nomor. Sampai 3 jam berlalu hanya bebarapa yang mampu di terawang. Memang benar-benar dibuat galau. Tapi itulah usahaku.Selanjutnya saya serahkan kepada doktur dan Allah tentunya. Dalam menentukan nilai akhir.

Sampai balik di Apartemen, masih terbayang-bayang soal yang ditulis memakai tulisan tangan doktor...


Lagi galau..









2 Responses so far.

  1. hahahahaa
    santai saja mangge
    Rabbuna yusahhil insyaAllah
    :)

  2. Doanya Habibi...ngomng2 ada akun juga ee baru te bilang2..

Leave a Reply

Komentar

Labels

 
SABDA ABADI © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here